Cara Membuat Kue Crepes Isi Coklat

Jenis Kue Crepes
Semenjak kemunculannya hingga sekarang, kue crepes dapat dikategorikan menjadi dua jenis yang berbeda. Jenis yang pertama yaitu crepes manis. Sesuai dengan namanya, kue crepes menggunakan tambahan bahan-bahan yang mempunyai rasa manis.

Adapun bahan isian yang kerap digunakan sebagai tambahan pada crepes manis antara lain seperti coklat, sirup, gula, selai, pisang, potongan buah, dan masih banyak lagi. Lantaran rasanya manis, kue crepes manis sangat digemari oleh kalangan anak-anak.

Sedangkan untuk macam kue crepes kedua adalah crepes gurih/asin atau biasa disebut crepe salee. Sesuai dengan namanya, kue satu ini mempunyai rasa yang tergolong lebih asin atau gurih. Rasa gurihnya berasal dari bahan tambahan seperti keju, jamur, bayam, telur dan masih banyak lagi.

Crepes manis biasanya dihidangkan sebagai pencuci mulut atau hidangan penutup (dessert), sedangkan untuk crepes asin sebagai sajian hidangan pertama kalinya. Crepes manis sendiri biasanya dibuat dengan bahan baku tepung gandum, sedangkan crepes asin dibuat dengan tepung buckwheat.

Sebagai salah satu jajanan yang begitu populer dan digemari oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda, tidak heran jika kita dapat menemukan pedagang kue crepes di berbagai sudut kota. Akan tetapi, Anda tak perlu membeli kue ini kalau hanya untuk bisa menikmati lezatnya crepes.

Anda dapat membuatnya sendiri di rumah Anda dengan mengikuti resep kue crepes yang akan disajikan dibawah ini. Bahan-bahan yang diperlukan amat gampang diperoleh dan alat-alat yang dipergunakan juga tentunya sudah ada di rumah Anda.

Baca juga  Pentingnya Logo dalam Membangun Usaha Roti
Bahan-bahan Pembuatan Crepes
100 gr tepung terigu berprotein sedang
150 ml susu cair. Anda dapat mempergunakan susu sapi cair atau bisa juga memakai susu bubuk yang telah Anda cairkan, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan bahan-bahan yang ada di dapur Anda.
1 btr telur ayam.
Mentega secukupnya (kurang lebih 1 sendok makan saja). Margarin yang ada dilelehkan terlebih dahulu lalu disisihkan.
1/2 sendok teh baking powder.

Bahan Isi Crepes
Bahan yang digunakan dalam resep kue crepes bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda misalnya saja selai coklat, selai coklat, choco chip, meses, susu, keju atau bahan-bahan lain yang dapat digunakan untuk isian secara terpisah atau dicampurkan agar mendapatkan rasa yang lebih lezat.

Cara Membuat Crepes
Kocok telur dan susu yang ada dengan memakai whisk hingga tercampur rata dan terlihat berbusa. Pastikan untuk mengocok hingga adonannya terlihat berbusa untuk membuat adonan crepes tetap lentur.

Tuangkan tepung gandum sedikit demi sedikit. Ada baiknya Anda menuangkan tepung terigu sembari diayak supaya tepungnya jatuh secara merata dan membuat proses pencampuran menjadi lebih mudah. Aduk terus sampai merata.

Masukkan baking powder ke dalam campuran tadi kemudian aduk lagi hingga rata.

Masukkan margarin yang telah dicairkan sebelumnya, aduk lagi sampai rata.

Siapkan periuk yang akan dipergunakan untuk membuat kue crepes. Anda dapat mempergunakan wajan untuk membuat terang bulan atau wajan anti lengket yang sudah ada. Panaskan wajan tersebut terlebih dahulu.

Setelah wajannya panas, angkat dulu dari kompor, lalu tuangkan satu sendok sayur adonan kue crepes, putar wajan hingga adonannya merata dan tipis.

Setelah itu letakkan kembali wajan di atas kompor. Ingatlah untuk memasak crepes dengan menggunakan api kecil supaya adonan crepes tidak gosong.

Sementara adonan masih dipanaskan, letakkan bahan isian di atasnya misalnya potongan pisang kemudian diberi meses dan selai coklat.

Setelah itu lipat crepes menjadi dua, lalu dilipat sekali lagi hingga membentuk segi tiga.

Kue crepes siap untuk disajikan.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-crepes-isi-coklat/

Peluang Bisnis Kopi Keliling Merupakan Ide Bisnis yang Unik

Kopi merupakan golongan minuman yang banyak dicintai banyak kalangan mulai dari anak muda, dewasa hingga orang tua. aroma kopi yang nikmat dan lezat benar-benar cocok dikonsumsi saat kapanpun.

Meminum kopi sudah menjadi kebiasaan bagi warga Indonesia dari dulu sampai sekarang. Minum kopi sendiri ramai dilakukan orang-orang di pagi hari, siang hari ataupun pada malam hari yang biasanya momen yang pas untuk menikmati kopi.

Sudah tak heran lagi, budaya ngopi ini telah melekat di masyarakat mulai dari kelompok ekonomi menengah bawah hingga ekonomi menengah atas. Semua lapisan masyarakat memang banyak yang tergila-gila kopi, jadi seperti akan ada yang aneh jika meninggalkan waktu untuk menikmati kopi.

Kopi sendiri adalah jenis minuman yang diciptakan dari pengolahan butir kopi. Bulir kopi sendiri didapat dari pohon kopi yang telah ranum dan tua yang kemudian dikupas serta dikeringkan terlebih dahulu. Setelah fase penjemuran lanjut dengan tahapan pegongsengan kopi yang ditujukan untuk menghasilkan cita rasa dan aroma kopi yang lebih lezat.

Metode ini dilakukan dengan menyangrai kopi tidak membutuhkan minyak, kemudian tahap menggoreng selesai biji kopi bisa digiling supaya mendapatkan bubuk kopi yang baik dan sempurna. Bubuk kopi inilah yang nantinya untuk dibuat menjadi minuman yang nikmat.

Indonesia merupakan negara yang memiliki kopi dengan jumlah paling banyak di dunia. Oleh karena itu tak heran jika kopi dari Indonesia telah populer sampai mendunia. Salah satu jenis kopi yang menduduki peringkat nomor satu dengan mutu terbaik dan terunggulnya adalah jenis kopi luwak. Kopi ini dihasilkan dari kotoran hewan luwak yang dijual dengan nilai harga paling tinggi.

Ramainya pengidola kopi di negeri ini bisa membuka sebuah peluang usaha kopi yang menguntungkan serta membanggakan. Minuman yang jadi incaran serta hobi masyarakat pasti akan membuahkan keuntungan usaha yang bagus bagi pelaku usaha kopi.

Dalam masyarakat Indonesia sudah banyak bermunculan para pelaku usaha kopi mulai dari kopi keliling sampai kedai kopi modern. Usaha kopi keliling akan ramai dibanjiri para pembeli yang ingin membeli tanpa jauh-jauh. Atau bisa di kedai kopi agar bisa bercengkerama dengan teman, keluarga, pacar dan lain-lain dengan ditemani secangkir kopi.

Kedai kopi merupakan tempat yang strategis dengan pecinta kopi dari waktu ke waktu tanpa terkendala cuaca panas maupun hujan. Hal inilah yang membuat banyak penjual usaha kopi yang menjadi kesuksesan dengan hasil penjualan yang besar.

Terpana untuk menekuni bisnis kopi yang menjanjikan? Kesempatan berbisnis kopi memang masih terbentang luas untuk siapa saja yang mau menekuni langsung di bisnis tersebut. Bisnis ini mudah dilakukan tanpa wajib mempunyai kemampuan khusus dalam mengelolanya. Meracik kopi tentulah tidak ribet dan susah semisal meracik racikan resep makanan kuliner. Dengan kegampangan proses pembuatan kopi yang gampang menjadi magnet tersendiri bagi banyak kalangan untuk menekuni usaha kopi.

Baca juga  Potensi Untung Besar dari Bisnis Sayuran di Bandung
Meracik kopi sendiri memiliki trik yang praktis dan populer yakni dengan menaruh gula dan kopi kemudian tambah dengan air hangat, kopipun sudah siap. Cara simpel Meracik kopi juga banyaknya pecinta atau pelanggan kopi di Indonesia ini membuat usaha kopi merupakan suatu bisnis yang menjanjikan. Lantas bagaimana tips memulai atau menjalankan usaha kopi ? Untuk menguasai usaha kopi ini Anda bisa menyimak hal-­hal berikut ini:

Mengawali Bisnis Kopi keliling
Setidaknya terdapat beberapa hal yang wajib Anda pikirkan untuk memulai usaha ini. Pelajari baik-baik dengan seksama.

1. Target Customer
Anda harus merancang matang-matang siapa sasaran konsumen Anda. Siapakah yang nantinya menjadi pelanggan utama bisnis kopi Anda. Berapa gajinya. Bagaimana mereka menganggap racikan suatu kopi. Golongan apakah mereka? Pelajar, kuli, kaum proletar, eksekutif kantoran, ataukah para penikmat kopi?

Memahami tingkah laku pelanggan dapat membantu merancang trik selanjutnya. Contohnya tempat yang cocok, desain kode yang tepat, dan harga yang sesuai untuk kopi Anda. Jika bekal Anda kecil dan menyasar pelanggan golongan menengah ke atas. Carilah teman atau investor yang ingin membiayai bisnis Anda.

Cara simpel mendapatkan investor adalah mengajukan sertifikat tanah atau BPKB Anda ke Bank. Akan tetapi ada tips lain yang paling mudah dan hemat. Cobalah untuk ikut serta acara-acara business plan competition yang diselenggarakan oleh berbagai badan. Contohnya Wirausaha muda mandiri. Bila berhasil, Anda akan memperoleh pendanaan secara cuma-cuma.

2. Sasaran Bisnis Kopi Keliling
Anda wajib menentukan sasaran yang sangat strategis untuk memulai usaha kopi ini. Lokasi menjadi penentu dalam proses bisnis Anda. Misalnya saja Anda mau menerapkan rencana warung kopi sederhana, jadi Anda bisa mendapatkan lokasi yang sering banyak khalayak ramai yang lalu lalang.

Begitu pula bila Anda akan merancang usaha kopi dengan kedai. Ini dapat sangat menolong jika lokasi yang Anda dapatkan adalah tempat yang berdekatan dengan kampus, swalayan, sekolah, kantor, dan lain sebagainya. Sedangkan jika Anda lebih berniat untuk memanjakan lidah penggemar kopi pada suatu lokasi yang santai, Anda bisa menentukan tempat di tempat rekreasi.

3. Menentukan Vendor
Ini adalah sesuatu yang krusial, yang kadang dianggap sepele. Jika Anda membuka kopi untuk target pelanggan kalangan menengah ke bawah. Anda tidak usah bingung mendapatkan vendor, di pasar banyak penjual kopi baik instan maupun tidak.

Baca juga  Inilah Berbagai Manfaat dari Sosis Daging Asli
Beda halnya kalau target Anda golongan menengah ke atas. Bila Anda ingin pendapatan jutaan perbulan, Anda harus menyasar pembeli ini. Kalangan ini rela membeli mahal, oleh sebab itu kalangan ini pantas menikmati kopi terlezat yang pernah ada.

Anda bisa saja pergi ke berbagai tempat untuk menemukan kopi yang cocok. Nikmatilah, itu adalah dana survei yang wajib Anda jalani.

4. Servis yang Memuaskan
Terus menyuguhkan pelayanan yang baik dan menyenangkan bisa sangat mendukung Anda dalam merancang bisnis menjadi cukup pesat. Ini bisa menjadi suatu keunggulan yang bisa saja susah diperoleh oleh konsumen dari usaha kopi lainnya. Buatlah bisnis kopi Anda sebuah usaha yang memiliki adab, karena hal tersebut dapat menjadi feed back yang luar biasa dari para customer. Dengan pelayanan yang berkualitas dan sopan, Anda pun juga wajib memperhatikan kebersihan dari lokasi yang Anda pakai untuk bisnis kopi tersebut.



No comments:

Post a Comment

Apa Saja Manfaat daro Abon Ayam

Dibawah ini adalah sebagian jenis daging yang kebanyakan difungsikan sebagai abon : · Daging sapi · Daging ayam · Daging ikan lele · Da...