Cara-cara Membuat Pizza Hotdog

1. Memodifikasi Produk untuk Kembangkan Peluang Usaha Hotdog
Untuk mengembangkan usaha hotdog Anda, satu hal yang penting untuk dikerjakan adalah memodifikasi barang dagangan atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Yang harus diingat, memodifikasi barang dagangan yang sudah ada sangat baik daripada harus mengeluarkan produk atau jasa baru yang memakan waktu lebih lama untuk riset dan testing pasar.

Sekarang coba lihat, di dalam peluang usaha hotdog yang Anda garap siapa saja pemainnya dan apa saja fitur maupun kelebihan dan kekurangan dagangan dan layanan mereka. Kemudian gali juga info-info terbaru yang ada sekarang ini, misalnya trend warna, rasa, dan lain-lain.

Hasil dari riset tersebut dapat menciptakan ide-ide yang segar untuk memodifikasi barang dagangan yang unik, sesuai dengan selera masyarakat dan mengikuti trend terkini. Peluang usaha hotdog saat ini banyak dilirik masyarakat, ini saaatnya Anda memberikan yang terbaik untuk usaha ini.

Satu saran juga untuk Anda yaitu untuk memperhitungkan biaya untuk memodifikasi hotdog. Modifikasi produk tak selalu berbiaya mahal. Jangan lupa tujuan Anda adalah menambah ciri khas dan added value bukan menjadikan produk atau jasa Anda lebih mahal.

2. Membuat Paket Barang untuk Memperbesar Peluang Bisnis Hotdog
Kalau pada poin yang pertama telah dijelaskan bagaimana cara memperbesar peluang bisnis dengan memodifikasi barang, pilihan kedua ialah bundling dagangan.

Apakah itu bundling produk? Simpelnya ialah Anda akan menjual produk A dan produk B dengan harga paket. Atau kalau telah beli produk A maka produk B bisa dibeli dengan biaya lebih murah. Contohnya bundling barang antara Rexona dan Adidas atau Nike misalnya, untuk setiap pembelian produk Adidas atau Nike maka akan mendapatkan Rexona for Man.

Bundling produk dapat dilakukan dengan membuat paket antara produk A dan B di perusahaan sendiri ataupun jikalau lebih jauh lagi bisa dilakukan bundling produk antara perusahaan Anda dan perusahaan lainnya. Peluang usaha dari kedua perusahaan dapat tumbuh lebih cepat.

Baca juga  Peluang Manis Usaha Minuman Cokelat Dalam Botol
3. Kembangkan Peluang Usaha: Buat Nama Merk yang Khas
Apakah nama produk bisa memengaruhi peluang bisnis yang kita lakukan? Nama produk yang khas tak jarang membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Apalah arti sebuah nama? Penamaan produk yang unik bisa membuat mudah market untuk ingat apa saja yang kita tawarkan.

Apa Anda ingat dengan merek rawon setan? Bunga gelombang cinta? Donat pink? Dan sebagainya. Nama/brand yang unik harus dipikirkan agar konsumen menjadi mudah mengingat produk yang Anda tawarkan. Jadi lebih bagus lagi kalau nama merk yang Anda tawarkan mengandung arti tertentu.

Peluang usaha harus digarap semaksimal mungkin dengan brand/ nama merk yang maksimal juga.

4. Kembangkan Peluang Usaha: Jalin Kerjasama dengan Komunitas
Community marketing disebutkan oleh para ahli marketing menjadi strategi pemasaran yang bagus selama beberapa tahun ke depan, mengingat manusia, khususnya di negara Indonesia, sangat senang sekali membangung komunitas dan mengerjakan aktivitas secara bersama.

Peluang bisnis yang Anda garap bisa memanfaatkan momentum tadi untuk melakukan kerjasama dengan komunitas. Garuda Indonesia misalnya, memanfaatkan komunitas golf untuk bekerjasama dalam beberapa acara dan program penjualan Garuda.

Jumlah anggota yang sangat banyak, selain itu kekuatan mereka untuk menyebarkan informasi produk/ layanan Anda menjadi alasan melakukan kerjasama dengan komunitas untuk mengembangkan peluang usaha hotdog Anda.

5. Kembangkan Peluang Usaha: Promosi Melalui Social Media
Anda masih ingat dengan makanan kripik Maicih? Ya, kripik ini adalah salah satu contoh dari produk yang sukses memaksimalkan social media (media sosial) untuk penetrasi pasar. Brand lainnya adalah Brodo, merek sepatu kulit dari Bandung, dan masih banyak lagi.

Memanfaatkan social media untuk memperbesar peluang usaha jadi alternatif utama di tengah mahalnya budget iklan di media konvensional. Selain itu saluran social media dapat dikelola secara sendiri oleh Anda.
Perlu Anda ketahui juga pengguna media sosial di Indonesia sudah sangat banyak sekali dan aktif, di social media Twitter misalnya, negara Indonesia seringkali menjadi trending topic dunia untuk pelbagai hal.

Adapun untuk Facebook telah menjangkau sampai pelosok desa karena banyaknya handphone murah sehingga semakin banyak juga yang dapat mengakses jaringan internet. Banyak orang-orang memakai media sosial untuk mengembangkan peluang bisnis yang mereka kerjakan.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-pizza-hotdog/
https://ramesia.com/

Memulai Usaha Bisnis Abon Jantung Pisang


Bisnis usaha rumahan abon ikan sebenarnya tidak seterkenal abon daging. Tetapi rasa dan aroma khas yang enak dari abon ikan membuat abon tersebut justru menyimpan kenikmatan tersendiri di bandingkan abon daging. Apalagi teksturnya yang lebih lembut memberi rasa istimewa di lidah penggemarnya.

Selain itu, abon ikan mengandung banyak nutrisi ikan yang jauh lebih menyakinkan dan sehat dibandingkan abon daging yang masih memiliki banyak kolesterol dari daging sapi. Dan satu catatan pentingnya yaitu abon ikan ini juga lebih mudah Anda jadikan bisnis usaha rumahan.

Malah untuk sebuah bisnis kelas rumahan, Anda dapat mengembangkan bisnis abon ikan ini dari skala yang kecil terlebih dulu. Manfaatkan peralatan dapur yang Anda miliki dan belilah sekurangnya 5 kg ikan selaras dengan jenis yang akan Anda produksi secara regular. Dari 5 kg daging ikan segar, biasanya mampu menghasilkan kurang lebih kg abon ikan matang siap jual. Kapasitas ini cukup untuk memulai sebuah bisnis usaha rumahan skala kecil.

Kemudian apa gambaran kemungkinan dari bisnis usaha rumahan ini?
Anda bisa mengamati para pemain usaha sejenis dari berbagai ragam penjuru kalangan. Di kota Yogya terdapat sebuah usaha bisnis abon ikan berbahan dasar lele di area Minomartani Yogyakarta. Dari kemampuan menghasilkan produk skala kecil 3 -5 kg ikan mentah perhari, kini dalam satu hari produsennya mau tak mau harus bekerja keras menyuplai 35 kg ikan lele segar.

Cerita senada diungkapkan oleh seorang pemilik usaha abon ikan di Cilacap. Memakai bahan baku ikan tongkol yang mudah di peroleh di para nelayan dengan harga setengah, Dari modal hanya sekitar 4 juta untuk bahan baku dan perlengkapan termasuk wajan penggorengan, kompor gas dan alat spinning minyak goreng, saat ini setiap hari pemiliknya mengungkapkan sanggup mengantongi keuntungan tidak kurang dari 40 juta perhari dengan bagian keuntungan sekitar 20 -30 %.
Berdasarkan kedua pelaku usaha tadi, mereka juga mengungkapkan meski pertama kali memulai tidak mudah, tampaknya dengan pendistribusian yang tepat, mereka berhasil menjajakan produk abon ikannya dengan cepat dan mudah. Bahkan dagangan mereka sanggup bertambah terus menerus.

No comments:

Post a Comment

Apa Saja Manfaat daro Abon Ayam

Dibawah ini adalah sebagian jenis daging yang kebanyakan difungsikan sebagai abon : · Daging sapi · Daging ayam · Daging ikan lele · Da...